Polisi Tangkap Terduga Penyuplai Logistik Teroris

Polisi Tangkap Terduga Penyuplai Logistik Teroris
PERIKSA : Tim Densus 88 saat menggeledah sebuah kos-kosan di Jalan Tangkasi, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu Sulawesi Tengah, Senin sore (15/9). AGUNG SUMANDJAYA/ RADAR SULTENG/JPNN.com

jpnn.com - PALU – Tim Densus 88 Anti Teror kembali mengamankan seorang warga terkait 7 terduga jaringan teroris yang diamankan di Kabupaten Parimo, Sulawesi Tengah (Sulteng). Kos-kosan di Jalan Tangkasi, Kelurahan Birobuli Selatan, Palu Selatan, yang menjadi tempat tinggal  terduga teroris tersebut juga ikut digeledah petugas.

Informasi yang dihimpun Radar Sulteng (Grup JPNN.com), menyebutkan bahwa terduga teroris bernama Akbar ini, diamankan tim Densus 88 di kompleks Palu Plaza, Kelurahan Siranindi, Kecamatan Palu Barat, sekitar pukul 15.00 wita, Senin (15/9). Petugas kemudian menggiring Akbar ke kos-kosannya di Jalan Tangkasi.

Sekitar Pukul 16.00 petugas langsung melakukan penggeledahan di dua kamar kos yang disewa oleh Akbar. Sejumlah barang-barang seperti parang dan sejumlah alat elektronik, serta satu unit sepeda motor Mio Warna  putih turut diamankan dari dalam kos-kosan tempat tinggal Akbar.

Disebutkan bahwa, Akbar merupakan penyuplai logistik kelompok sipil bersenjata yang berbasis di wilayah Kabupaten Poso. 7 terduga jaringan terorisme yang diamankan di Kabupaten Parimo, termasuk 4 WNA sebelum ditangkap, sempat pula singgah di kos-kosan tempat Akbar tinggal.

Ketujuh orang itu, masing-masing Ahmed Bozoglan, Abdul Basyit, Aylinci Bayram dan Alphin Zubaidan, serta 3 WNI Saiful Priatna, M Irfan dan Yudit Candra memang sempat melakukan komunikasi dengan Akbar. Dari pengakuan 3 orang WNI yang juga warga Palu tersebut lah maka petugas mengamankan Akbar.

Usai penggeledahan oleh tim Densus 88, pemilik kos-kosan, Welem (47) mengaku, sama sekali tidak mengetahui pasti asal-usul Akbar. Nama yang bersangkutan sendiri tidak diketahui oleh Welem.

“Dia baru sebulan sewa dua kamar kos di sini. Saya sendiri tidak tahu siapa namanya. Cuma dia bilang dia orang Tojo. Jarang bicara juga,” sebut Welem.

PNS di Pemerintah Kota Palu ini juga menjelaskan, bahwa selama sebulan menyewa kos, tidak ada kecurigaan dari Welem. Hanya saja setiap datang ke kos-kosan tersebut, Welem selalu melihat kedua kamar kos yang disewa oleh Akbar selalu ramai oleh rekan-rekannya.

PALU – Tim Densus 88 Anti Teror kembali mengamankan seorang warga terkait 7 terduga jaringan teroris yang diamankan di Kabupaten Parimo, Sulawesi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News