Pelatih Persija Fokus Cari Bek yang Kuat

Pelatih Persija Fokus Cari Bek yang Kuat
Pelatih Persija Jakarta Rahmad Darmawan. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta Rahmad Darmawan masih mencari bek yang kuat di bola-bola atas dan bagus dalam mengantisipasi kecepatan pemain. Bisa jadi, pemain yang sedang trail seperti Taavi Rahn, Cristian Alejandro Febre Santis, Saidou Madi atau bahkan Gunawan Dwi Cahyono akan ia pilih.

“Jangan sampai juga dua center bek kita, dua-duanya hanya bagus di bola-bola atas. Kemudian jelek mengantisipasi terhadap kecepatan-kecepatan pemain lawan. Jadi, itu yang menjadi pertimbangan kita juga, sebelum nanti kita memutuskan. Makannya saya butuh waktu untuk trail,” kata RD – sapaan Rahmad Darmawan - kemarin.

Di awal latihan perdana, tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu mengumumkan akan menyeleksi enam pemain. Dan sekarang jumlahnya sudah empat pemain dan RD saat ini sedang fokus melihat potensi mereka.

“Saya akan komparasikan di antara mereka, siapa yang paling pas,” kata RD.

Hari ini, tim ibu kota yang sedang gempar-gemparnya melantangkan gelar juara kembali berlatih di lapangan Batalyon Zeni Konstruksi 13, Srengseng Sawah. Mantan bek PSM Makassar, Cristian Alejandro Febre Santis terlihat sudah ikut berlatih bersama para punggawa Persija.

Selain itu, Taavi Rahn, bek yang ingin dikontrak Persija itu pun terlihat sudah ikut berlatih di lapangan. Walaupun ia hanya latihan conditioning saja, belum bergabung dengan calon rekan-rekannya nanti.   

“Kalau kemarin saya cukup terkesan dengan Saidou Madi. Tentu sekarang saya melihat potensi dari Taavi Rahn sama Cristian Febre,” ucapnya.

Sementara kriteria bek yang dibutuhkan oleh RD adalah tipikal yang bisa mengantisipasi striker-striker yang tidak hanya kuat dengan bola-bola atas dan dalam screaming ballnya saja. Tetapi juga, bek yang bisa menghadang striker yang bagus dalam kesempatan.

JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta Rahmad Darmawan masih mencari bek yang kuat di bola-bola atas dan bagus dalam mengantisipasi kecepatan pemain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News