PPP versi Muktamar Surabaya Pilih Bermaulid di Depok

PPP versi Muktamar Surabaya Pilih Bermaulid di Depok
PPP versi Muktamar Surabaya Pilih Bermaulid di Depok

jpnn.com - JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal menggeber peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Daarul Rahman III, pimpinan KH Syukron Makmun, di Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Minggu (25/1) nanti. 

Maulid itu juga merupakan rangkaian kegiatan Hari Lahir  ke-42 partai berlambang Kabah yang mengusung tema "Memperkokoh Konsolidasi dan Regenerasi untuk Modernisasi Partai”.

Menurut Wakil Sekjen DPP PPP Bidang Komunikasi dan Hubungan Media, Ach. Baidowi, peringatan maulid sudah menjadi tradisi di lingkungan PPP. Setiap peringatan hari besar Islam, PPP selalu merayakannya. “Mengenai bentuk acaranya bervariatif, disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada,” kata Baidowi, Kamis (22/1).

Untuk kegiatan maulid tahun ini, pihaknya sengaja memilih lokasi di pondok pesantren. Hal ini sekaligus menegaskan bahwa pondok pesantren dan ulama merupakan bagian tak terpisahkan dari PPP.

Selama ini, peran ulama dan pondok pesantren sangatlah besar terhadap perjuangan PPP dalam menghadapi tantangan. Karena itu, PPP selalu merawat silaturahmi dengan kalangan ulama. “Hubungan silaturahmi dengan ulama dan pondok pesantren terus kita jaga," katanya.

Dia mengatakan, banyak tokoh PPP yang berasal dari kalangan pesantren. "Alhamdulillah, selama 42 tahun ini, ulama dan pondok pesantren menjadi bagian penting di PPP. Kami sangat berharap kebersamaan ini terus berlanjut,” katanya.

Untuk mematangkan kegiatan tersebut, pekan lalu sejumlah pengurus harian DPP PPP, yakni Ketua DPP Hizbiyah Rochim, Wakil Sekjen Syafa Illiyin dan Wakil Sekjen Ach Baidowi bersilaturahmi dengan KH Syukron Makmun di Ponpes Daarul Rahman.

Silaturahmi tersebut menindaklanjuti pertemuan sebelumnya antara KH Syukron Makmun dengan Ketua Umum DPP PPP M. Romahurmuziy yang didampingi Sekjen DPP Aunur Rofiq, Ketua DPP Isa Muchsin dan Ketua DPP Hizbiyah Rochim.

JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal menggeber peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Daarul Rahman III, pimpinan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News