Kunjungi Desa Nelayan, Marwan Merasa Bernostalgia

Kunjungi Desa Nelayan, Marwan Merasa Bernostalgia
Kunjungi Desa Nelayan, Marwan Merasa Bernostalgia

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar terlihat sumringah saat berada di tengah-tengah nelayan di Desa Surya Bahari, Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Minggu (25/1). Tanpa canggung, Marwan berdialog dan makan bersama dengan para nelayan.

Marwan ikut makan siang bareng nelayan karena ajakan spontan dari Nawir, warga Desa Surya Bahari yang berprofesi sebagai nelatan. Marwan pun menerima tawaran makan siang bareng itu.

Suasana perkampungan nelayan dengan baunya yang khas tak menjadi halangan bagi menteri asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu untuk melahap hidangan yang disediakan. Marwan justru serasa bernostalgia dengan masa kanak-kanaknya. Maklum, menteri kelahiran 12 Maret 1971 itu memang berasal dari desa yang tak jauh dari perkampungan nelayan di pantai utara Pulau Jawa, Pati, Jawa Tengah.

Dengan lahap, politikus muda yang pernah memimpin Fraksi PKB di DPR itu menyantap hidangan di rumah Nawir. ia serasa bernostalgia “Terima kasih, banyak sekali ini makanannya,” kata Marwan.

Seusai makan siang bersama, Marwan lantas menyusuri jalanan di perkampungan itu sembari menyapa warga. Sesekali ia menanyakan persoalan yang dihadapi para nelayan.

Dalam kunjungan itu, Marwan menyerahkan bantuan berupa alat pancing, jaring dan genset kepada perwakilan warga. Sebelum mengakhiri kunjungan di desa nelayan itu, Marwan meladeni ajakan sejumlah warga untuk foto bersama.(jpnn)


JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar terlihat sumringah saat berada di tengah-tengah nelayan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News