Hujan 30 Menit, Dua Lokasi Banjir

Hujan 30 Menit, Dua Lokasi Banjir
ilustrasi jpnn

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Hujan deras yang menerpa Kota Bandarlampung hampir setengah jam tadi malam membuat dua lokasi di kota ini terendam.

Kedua lokasi itu berada di Jl. Raden Gunawan II, Sukamaju, Kelurahan Rajabasa Pemuka, Rajabasa, dan Gg. Balau, Kecamatan Kedaton.

Pantauan Radar Lampung (JPNN Group) tadi malam, ada sekitar sepuluh rumah di Jl. Raden Gunawan II yang terendam air dengan ketinggian mencapai 7 sentimeter.

Desy Puspita, salah satu warga Jl. Raden Gunawan II, mengatakan, banjir memang kerap terjadi di lokasi tempat tinggalnya lantaran siring yang kecil sehingga tidak dapat menampung debit air yang mengalir deras.

”Bahkan setiap hujan, air masuk sampai rumah. Sementara surutnya bisa sampai dua jam,” ucapnya.

Senada disampaikan Ika Septian, warga lainnya. Menurut dia, banjir menjadi pemandangan yang biasa bagi warga setempat.  ”Ya, sudah biasa Mas. Setiap hujan deras pasti begini. Penyebabnya karena siringnya kecil, sehingga air meluap masuk ke rumah,” keluhnya.

Sementara pantauan Radar Lampung di Gg. Balau, Kedaton, ketinggian air mencapai satu meter. Di lokasi ini juga, sedikitnya 10 rumah terendam.

Rumah-rumah itu masing-masing milik Effendi, Pai, Jarno, Tariman, Hawai, Zulkarnain, Sulasmono, Suryana, Joko, Basori, dan Munandar. Mereka semua adalah warga RT 01 dan 03, Lingkungan II.

BANDARLAMPUNG – Hujan deras yang menerpa Kota Bandarlampung hampir setengah jam tadi malam membuat dua lokasi di kota ini terendam. Kedua lokasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News