Anak Buah Perempuan tak Pakai Kebaya, Ini Kata Menteri Susi

Anak Buah Perempuan tak Pakai Kebaya, Ini Kata Menteri Susi
Susi Pudjiastuti. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Peringatan Kartini, Selasa (21/4), membuat Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti kerepotan. Sebab hari ini ia harus mengenakan kebaya, rok kain dengan rambut disanggul.

Penampilan itu bertolak belakang dengan kesehariannya, yang selalu tampil simpel tanpa make up.

Ia bahkan sempat kaget saat melihat banyak pegawai perempuan di kantornya yang tidak menggenakan kebaya untuk memperingati Hari Kartini.

"Tadinya saya pikir wanita-wanita yang hadir di sini pakai baju nasional atau kebaya, ternyata ibu saja yang pakai," ungkap Susi saat memberikan pidato kedaulatan di kantornya, Jakarta, Selasa (21/4).

Tidak mau kerepotan sendiri saat harus mengenakan kebaya, bos maskapai Susi Air ini meminta agar karyawannya juga mengenakan kebaya. Sesekali, kata Susi ia ingin melihat semua karyawannya di KKP mengenakan pakaian nasional.

"Tapi ini saya anggap utang. Suatu hari nanti saya ingin melihat semua yang ada di KKP pakai baju nasional, jangan ibu saja yang dibikin susah pakai baju nasional. Kalian juga mesti merasakan hal yang sama," pinta Susi disambut tawa oleh ratusan karyawannya yang hadir di acara tersebut. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Peringatan Kartini, Selasa (21/4), membuat Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti kerepotan. Sebab hari ini ia harus mengenakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News