Madrid Paling Sering Diuntungkan Gol Bunuh Diri

Madrid Paling Sering Diuntungkan Gol Bunuh Diri
Fans Madrid. Foto: AFP

jpnn.com - MADRID – Real Madrid menjadi tim yang paling sering diuntungkan dengan gol bunuh diri lawan di Liga Champions. Terbaru, Madrid menekuk Manchester City dengan skor 1-0 pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5) dini hari WIB.

Gol kemenangan Madrid dicetak lewat bunuh diri gelandang City Fernando pada menit ke-20. Berdasarkan data yang dirilis akun Twitter @2010MisterChip, itu adalah gol bunuh diri ke-13 yang diberikan lawan Madrid.

Angka itu masih menjadi yang tertinggi di antara tim-tim lain peserta Liga Champions. Di belakang Madrid, ada Chelsea yang pernah diuntungkan oleh 13 gol bunuh diri lawannya. Setelah itu ada Manchester United yang diuntungkan sepuluh gol bunuh diri, Bayern Muenchen (9) dan Barcelona (7).

Sejauh ini pun sudah ada tujuh pemain yang pernah melakukan gol bunuh diri di laga semifinal Liga Champions. Sebelum Fernando, ada Gerard Pique yang melakukannya pada 2013, John-Arne Riise (2008), Zivkovic dan Ivan Helguera (2002), dan Mauricio Pellegrino serta Jens Jeremies (2000). (ira/jos/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News