Mantap! Pos Polantas Dibuat dengan Kontainer Bekas

Mantap! Pos Polantas Dibuat dengan Kontainer Bekas
Polri. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - Kontainer bekas berubah menjadi pos polantas keren di sudut simpang empat Jalan Sisingamangaraja-Muh. Yamin, Kota Palu.

Personel kepolisian yang bersiaga di sana kini tak perlu menumpang berteduh di pos ojek jika hujan.

UJANG SUGANDA, Palu
---

HAWA dingin langsung menyergap begitu kaki melangkah masuk ke pos tersebut. Sejuk dan nyaman sekali.

Bukan karena saat itu angin bertiup kencang, namun di dalam pos itu terdapat satu unit air conditioner (AC) setengah PK di sudut sebelah kanan pintu.

Sore itu ada tiga petugas yang mengontrol arus lalu lintas di simpang empat yang dipadati kendaraan.

Selain AC, di dalam pos tersebut ternyata terdapat televisi yang memiliki banyak siaran. Tinggal pilih menonton siaran apa.

Meski ukurannya hanya 14 inci, televisi itu lumayan untuk dijadikan teman santai saat menjalankan tugas rutin. Jadi, petugas di pos tersebut tak ketinggalan informasi.

Sambil bertugas, salah seorang petugas terlihat sedang asyik menonton televisi. Berada di dalam pos itu serasa berada di dalam kamar pribadi.

Sangat sejuk. Berlama-lama duduk di dalamnya tak masalah.

Selain didukung fasilitas AC, pos tersebut dipasangi plafon sehingga hawa panas besi peti kontainer karena sinar matahari siang atau sore tak masuk ke dalam.

Menurut Bripka Wahyudi, peti kontainer bekas yang disulap menjadi pos polantas tersebut berasal dari pihak Meratus (perusahaan, Red) yang beroperasi di Pelabuhan Pantoloan, Kecamatan Taweli, Kota Palu.

Peti kontainer itu disumbangkan ke Polres Palu. Oleh pimpinan polres, kontainer tersebut kemudian diubah menjadi produk yang bernilai sosial tinggi.

Kontainer bekas berubah menjadi pos polantas keren di sudut simpang empat Jalan Sisingamangaraja-Muh. Yamin, Kota Palu. Personel kepolisian yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News