27 PHL Di-PHK, Ahok: Tunggu Saya Aktif Kembali

27 PHL Di-PHK, Ahok: Tunggu Saya Aktif Kembali
Basuki Tjahja Purnama. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Siang tadi, sebanyak 14 pekerja harian lepas (PHL) Jatinegara yang belum lama ini diberhentikan mendatangi Rumah Lembang, tempat markas pemenangan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Mereka ingin bertemu dengan Ahok, sapaan Basuki.

Jika berhasil bertemu Ahok, para PHL itu meminta supaya bisa dipekerjakan kembali.

Namun, Ahok mengaku, tidak bisa menerima belasan PHL tersebut karena sedang cuti.

Mengingat mantan Bupati Belitung Timur itu saat ini berstatus sebagai gubernur nonaktif, karena ikut serta dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017. ‎
Karenanya, Ahok meminta para PHL itu untuk bersabar.

"Mesti‎ tunggu saya aktif kembali. Kalau saya sudah aktif, saya urus kembali," kata Ahok di Gedung Smesco, Jakarta, Rabu (18/1).

‎Sebelumnya, sebanyak 27 PHL Jatinegara diberhentikan. Salah seorang PHL, Suadji mengatakan, mereka diputus kontrak pada 3 Januari. Alasannya, karena tidak lulus seleksi.

Suadji menceritakan, dia bersama rekan-rekannya pada 27 Desember mengurus perpanjangan kontrak dengan membawa berkas. Mulai dari KTP, NPWP, hingga uang Rp 300 ribu untuk tes urine.

Siang tadi, sebanyak 14 pekerja harian lepas (PHL) Jatinegara yang belum lama ini diberhentikan mendatangi Rumah Lembang, tempat markas pemenangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News