Anas Langsung Bergerak di Wilayah Mataraman

Anas Langsung Bergerak di Wilayah Mataraman
Abdullah Azwar Anas (kanan) berbincang-bincang dengan Direktur Jawa Pos Radar Tulungagung Wahyudi Novianto. Foto: WHENDY GIGIH PERKASA/RADAR TULUNGAGUNG

jpnn.com, TULUNGAGUNG - Setelah ditetapkan sebagai bakal calon wakil gubernur Jatim, PDIP Abdullah Azwar Anas langsung bergerak.

Kemarin (18/10) dia bersafari ke wilayah Mataraman, yakni Tulungagung, Blitar, Kediri, Trengalek, Madiun, Pacitan, Magetan, dan Ponorogo. Anas dijadwalkan dua hari di wilayah ini.

Setelah berziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Bupati Banyuwangi ini melakukan pertemuan dengan beberapa pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten/Kota Blitar dan Tulungagung.

Selain pengurus struktural partai, pasangan Cagub Syaefullah Yusuf (Gus Ipul) ini juga menemui sejumlah tokoh dan ulama tradisional.

“Saya perlu melakukan ini agar tidak salah masuk (langkah),” ujar Anas saat berkunjung ke kantor Jawa Pos Radar Tulungagung.

Anas disambut Direktur Radar Tulungagung Wahyudi Novianto, General Manager Triyoga Agus Nugroho, Pemimpin Redaksi Andrian Sunaryo, dan beberapa staf Radar Tulungagung.

Anas yang juga mantan anggota DPR RI 1999-2014 ini, bersemangat menceritakan pengalamannya mengangkat nama Banyuwangi di mata internasional. Menurutnya, daerah-daerah lain seperti Tulungagung juga memiliki potensi yang sama untuk maju.

“Dulu Banyuwangi begitu keras seperti batu, tapi sekarang seperti yang Anda lihat. Tulungagung dan yang lainnya tentu juga bisa dengan cara berbeda,” tuturnya.

Abdullah Azwar Anas bersafari ke wilayah Mataraman, yakni Tulungagung, Blitar, Kediri, Trengalek, Madiun, Pacitan, Magetan, dan Ponorogo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News