Ini yang Bikin Persib Gagal Curi Poin di Kandang Perseru

Ini yang Bikin Persib Gagal Curi Poin di Kandang Perseru
Bola. ILUSTRASI. Foto: AFP

jpnn.com, SERUI - Persib Bandung mengalami kekalahan 1-2 dari Perseru Serui dalam laga lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Marora, Serui, Sabtu (29/7). Kekalahan tersebut menurut pelatih sementara Persib Herrie Setyawan karena finishing yang belum maksimal.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Jose tersebut tak mau menghujat pemainnya. Dia justru mengapresiasi permainan Hariono dkk karena secara penguasaan bola dan permainan, Maung Bandung mampu tampil dominan.

"Kami menguasai permainan dan juga ada banyak peluang terutama pada babak pertama, pemain sudah buktikan kerja kerasnya karena itu saya apresiasi, Namun kami akui perlu ketenangan dalam penyelesaian akhir, itu mungkin jadi evaluasi saya," terang dia.

Dalam laga ini, Persib yang dominan kehilangan konsentrasi dan kedodoran pada menit ke-64. Sebuah serangan balik mampu dimanfaatkan oleh Arthur Bonai pada menit ke-64. Dia berhasil mengulang skema gol pertama pada menit ke-85 dan membuat skor berubah 2-0 untuk Perseru. Persib mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-89 via penalti Shohei Matsunaga.

Kekalahan tersebut menjadikan Persib belum beranjak dari posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1. Mereka mengoleksi 21 poin, hasil dari lima kali menang, enam kali imbang dan enam kali kalah. Sementara Perseru terbantu dengan tambahan tiga poin sehingga menambah koleksi poinnya menjadi 14. Namun, tambahan itu belum bisa membuat mereka beranjak dari posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1.(dkk/jpnn)


Persib Bandung mengalami kekalahan 1-2 dari Perseru Serui dalam laga lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Marora, Serui, Sabtu (29/7).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News