Jokowi Curhat di Hotel Mati Lampu Tiga Kali

Jokowi Curhat di Hotel Mati Lampu Tiga Kali
Presiden Joko Widodo tinjau pembangunan Bandara Nabire. Foto: Setpres

jpnn.com, NABIRE - Presiden Joko Widodo terus menunjukkan komitmennya untuk mewujudkan program listrik 35 ribu megawatt di seluruh Tanah Air.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu meresmikan sejumlah proyek elektrikal di Nabire, Papua.

Jokowi -sapaan Presiden- meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Nabire 20 MW dan PLTMG Jayapura 50 MW serta Launching 74 desa baru berlistrik Papua dan Papua Barat di Kelurahan Kali Bobo, Distrik Nabire.

Dengan beroperasinya kedua PLTMG ini diharapkan bisa menjawab kebutuhan listrik bagi masyarakat yang berada di kedua wilayah tersebut.

Selain itu juga diharapkan bisa mendorong masuknya investor.

Saat bermalam di Kota Sorong, Selasa (19/12), Presiden mengaku merasakan sendiri menjadi koban mati lampu yang selama ini dialami masyarakat, khususnya di Papua.

"Tadi malam saya menginap di Kota Sorong. Di hotel, mati lampu tiga kali. Malam ini, saya mau nginepkan, nginepnya di Nabire. Saya mau cek mati lampu enggak nanti malam," ujar Jokowi.

Presiden juga menyampaikan bahwa hingga saat ini masih terdapat 3.000 desa yang belum teraliri listrik. “Tapi yang paling banyak 2.000 desa itu di tanah Papua,” tukas suami Iriana.

Presiden Joko Widodo meresmikanPLTMG yang diharapkan bisa menjawab kebutuhan listrik bagi masyarakat Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News