Kalah Duel di Udara, Persiba Fokus Benahi Lini Belakang

Kalah Duel di Udara, Persiba Fokus Benahi Lini Belakang
Tim Persiba Balikpapan saat jalani latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Tim pelatih Persiba Balikpapan tidak ingin membuang waktu. Mereka langsung menggenjot anak asuhnya dalam latihan perdana.

Setelah libur lebih dari sepekan, Absor Fauzi cs langsung melahap dua menu berat.

Yakni, peningkatan fisik di Lapangan Futsal Sehati, Senin (27/2) pagi, dilanjutkan olah taktik sore harinya di Stadion Persiba.

Untuk yang terakhir, penggawa Beruang Madu—julukan Persiba fokus dalam menggalang pertahanan. Mengantisipasi bola udara.

Menurut Asisten Pelatih Persiba Haryadi, materi latihan kemarin sesuai evaluasi tim pelatih dalam gelaran Piala Presiden 2017. Di mana, beberapa bola yang bersarang di gawang Kurniawan Kartika Ajie berasal dari bola-bola udara.

Salah satunya, gol yang diciptakan stopper PSM Makassar, Hamka Hamzah di laga pamungkas babak penyisihan Grup 3. Dalam laga ini, Persiba dipaksa mengakui keunggulan PSM dengan skor 3-1.

“Setelah ada evaluasi, antisipasi bola crossing paling rawan. Makanya, hari ini (kemarin) kami mulai dari situ. Supaya pemain lebih waspada ke depannya,” kata Haryadi seperti diberitakan Kaltim Post (Jawa Pos Group) hari ini.

Pria berlisensi A AFC ini membeberkan, dalam latihan kemarin, pemain belakang dituntut konsisten dalam menjaga kedalaman, memperhatikan posisi lawan, hingga komunikasi.

 Tim pelatih Persiba Balikpapan tidak ingin membuang waktu. Mereka langsung menggenjot anak asuhnya dalam latihan perdana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News