Menhub Kunker ke Bandara Jember dan Pelabuhan Probolinggo

Menhub Kunker ke Bandara Jember dan Pelabuhan Probolinggo
Beberapa pesawat sedang terparkir. Foto Ilustrasi/jpnn.com

jpnn.com, JEMBER - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Jember dan Probolinggo pada hari ini, Minggu (20/8).

Pada lawatannya ke Jember, Budi akan mengadakan pembicaraan dengan pihak terkait untuk memperoleh masukan terkait rencana pengembangan bandara, serta meninjau fasilitas Bandara Notohadinegoro Jember.

"Selain itu Menhub akan bertolak ke Probolinggo untuk menghadiri acara penandatanganan kerja sama pemanfaatan aset Pelabuhan Probolinggo dan Pelabuhan Sintete," ujar Pelaksana Tugas Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hengki Angkasawan.

Penandatanganan yang dimaksud yakni kerja sama pemanfaatan barang milik Negara (aset) Pelabuhan Probolinggo dan Pelabuhan Sintete.

Sebelumnya, dalam kunjungan minggu lalu, Presiden Joko Widodo memastikan pemerintah akan memperpanjang runway dan memperbesar terminal Bandara Notohadinegoro Jember.

"Perluasan bandara tersebut akan dimulai pada 2018 dan selesai 2019. Dipastikan pemerintah pusat sudah mempersiapkan anggaran pengembangan Bandara Notohadinegoro Jember," sebutnya.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Jember dan Probolinggo pada hari ini, Minggu (20/8).


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News