MU dan Ajax ke Final Liga Europa, Mourinho: Saya Lebih dari Happy

MU dan Ajax ke Final Liga Europa, Mourinho: Saya Lebih dari Happy
Marouane Fellaini (tengah) mencetak gol buat Manchester United saat laga melawan Celta Vigo di Old Trafford, Jumat (12/5) dini hari WIB. Foto: from BBC

jpnn.com, MANCHESTER - Dua tim lawas Eropa, Manchester United dan AFC Ajax akan bertemu di final Liga Europa 2016-2017, yang akan digelar di Friends Arena, Solna, Swedia, 24 Mei nanti.

Keduanya lolos ke partai puncak usai melewati rintangan tak mudah pada semifinal kedua Jumat (12/5) dini hari WIB. Manchester United tetap berhak melaju ke final meski hanya bermain 1-1 melawan Celta Vigo pada leg kedua di Stadion Old Trafford. Secara agregat, Manchester United unggul 2-1 atas Celta Vigo.

MU unggul pada menit ke-17 melalui gol Marouane Fellaini. Pemain jangkung asal Belgia itu menanduk bola masuk ke gawang Celta Vigo setelah memanfaatkan umpan Marcus Rashford.

Namun setelahnya, Celta Vigo mampu memberi perlawanan sengit. Mereka mencoba membalas dengan melancarkan serangan ke pertahanan Manchester United. Akan tetapi, skor tetap 1-0 untuk Manchester United hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Celta Vigo semakin gencar melakukan serangan demi menciptakan gol. Beberapa kali gawang Manchester United yang dikawal Sergio Romero harus mendapatkan ancaman dari Iago Aspas, John Guidetti, maupun Pione Sisto.

Perjuangan tim tamu membuahkan hasil lima menit jelang waktu normal berakhir. Umpan silang Theo Bongonda disambut sundulan Facundo Roncaglia yang bersarang di pojok gawang Manchester United. Skor 1-1 membuat Celta Vigo semakin bersemangat mencetak gol kedua yang bisa mengantarkan mereka ke final.

Tensi pertandingan memanas setelah kedua tim harus bermain dengan sepuluh pemain pada menit ke-87. Roncaglia dan Eric Bailly terlibat perselisihan yang membuat wasit asal Rumania, Ovidiu Hategan, mencabut kartu merah bersamaan.

Pada sisa waktu, jual beli serangan tersaji. Celta Vigo kian gencar menekan, sedangkan Red Devils coba menjaga keunggulan dengan sesekali melancarkan serangan balik. Namun, hingga laga tuntas, skor imbang 1-1 tak berubah. Manchester United lolos dengan agregat 2-1.

Dua tim lawas Eropa, Manchester United dan AFC Ajax akan bertemu di final Liga Europa 2016-2017, yang akan digelar di Friends Arena, Solna, Swedia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News