#MudikPenuhPesona ke Banyuwangi? Ini Dia 10 Destinasi yang Wajib Anda Kunjungi

#MudikPenuhPesona ke Banyuwangi? Ini Dia 10 Destinasi yang Wajib Anda Kunjungi
Pantai Pulau Merah. Foto: jawapos

jpnn.com, BANYUWANGI - Anda berencana #MudikPenuhPesona ke Banyuwangi? Suka traveling, Selfie? Wisata budaya? Wisata gunung? Wisata alam? Wisata pantai? Ini semua ada di Banyuwangi. Kabupaten di ujung timur Pulau Jawa itu sudah sukses mendatangkan 1,5 juta wisatawan nusantara dan 30 ribu wisatawan mancanegara per tahun.

“Ada banyak lokasi menarik dan kaya legenda di sana. Anda akan terkagum-kagum melihat fenomena alam. Pasti akan banyak cerita,” rayu Menteri Pariwisata Arief Yahya yang asli Banyuwangi itu.

Pria yang pernah memimpin PT Telkom Indonesia ini menyebut tempat wisata yang dapat dikunjungi selama mudik Lebaran ini banyak sekali. Kata Arief, bagi Anda yang suka dengan wisata gunung, ada blue fire, semacam kompor seluas 5000 hektare di atas gunung Ijen. Ini hanya ada di dua negara di belahan dunia, di Islandia dan satunya di Ijen.

Soal pantai, arena surfing, tempat diving, Arief juga menjamin kehebatan G-Land Beach, dan banyak pantai di Banyuwangi. " Silahkan silaturahmi dengan sanak saudara dan sambil berwisata di Banyuwangi,” ujar pria lulusan ITB Bandung, Surrey University Inggris dan Program Doktoral di Unpad Bandung itu.

Berikut 10 titik #Pesona Lebaran Banyuwangi siap menyambut Anda dengan puluhan atraksi atau obyek wisata yang wajib dikunjungi :

1. Kawah Ijen

Kawah Ijen merupakan sebuah pemandangan alam yang luar biasa menakjubkan di atas ketinggian 2.368 meter di atas permukaan laut. Kawah seluas 20 km yang dikelilingi dinding kaldera setinggi 300-500 meter ini siap membuat siapa pun yang menyaksikannya terperangah kagum. Daya tarik utama dari tempat wisata yang secara administrative terletak di Banyuwangi dan Bondowoso ini adalah Api Biru atau Blue Fire. Api yang terletak di bawah kawah ini berwarna biru dan terlihat semakin cantik saat kondisi sekitarnya gelap.

2. Pantai G-Land

Anda berencana #MudikPenuhPesona ke Banyuwangi? Suka traveling, Selfie? Wisata budaya? Wisata gunung? Wisata alam? Wisata pantai? Ini semua ada di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News