Paripurna DPR Hari Ini Tentukan Nasib Perppu Akses Keuangan

Paripurna DPR Hari Ini Tentukan Nasib Perppu Akses Keuangan
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kembali menggelar rapat paripurna, Kamis (27/7). Ada dua agenda dalam paripurna itu.

Agenda pertama adalah pengambilan keputusan atas pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2016. Sedangkan agenda kedua adalah pengambilan keputusan atas Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2017 tentang Akses Informasi Keuangan untuk Informasi Perpajakan.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan, kemungkinan pengambilan keputusan Perppu 1/2017 tidak akan melalui voting. Sebab, pembahasan perppu itu di Komisi XI  DPR berjalan lancar.

"Mudah-mudahan kalau lancar di  komisi, tecermin juga di dalam paripurna," kata Agus sebelum paripurna di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (27/7).

Hanya saja, kata Agus, semua akan tergantung pada kondisi di paripurna. "Kalau ada yang interupsi, yang tidak setuju nanti disampaikan di paripurna," ujar Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini. Saat ini, rapat paripurna masih berlangsung. (boy/jpnn)


Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kembali menggelar rapat paripurna, Kamis (27/7). Ada dua agenda dalam paripurna itu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News