Pesawat Nahas itu Kondisi Baik Sebelum Kecelakaan

Pesawat Nahas itu Kondisi Baik Sebelum Kecelakaan
Bandara Blimbingsari ditutup untuk sementara waktu. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) melakukan investigasi terhadap jatuhnya pesawat latih Cessna 172 S milik sekolah pilot Mandiri Utama Flight Academy (MUFA) di Bandara Blimbingsari.

Investigasi kecelakaan pesawat latih itu dipimpin langsung Ketua Subkomite Investigasi Kecelakaan Penerbangan Nurcahyo Utomo.

Dia didampingi dua staf, yakni Oni Surya Wibowo dan Icuk Anggraini.

Selama melakukan investigasi di Bandara Blimbingsari sejak Selasa pagi hingga sore hari, tim investigasi KNKT memeriksa landasan bandara dan bangkai pesawat yang terbakar.

''Ada indikasi pesawat mendarat dengan roda depan terlebih dahulu, berhenti, lalu terbakar,'' ungkap Ketua Subkomite Investigasi Kecelakaan Penerbangan Nurcahyo Utomo.

Pihak KNKT juga akan melakukan investigasi terkait mengapa pesawat bisa mendarat dalam posisi tidak normal serta mencari sumber api.

Hal itu penting dilakukan karena pesawat latih tidak dilengkapi black box.

Untuk mengungkap hal itu, pihaknya akan melakukan investigasi dengan meminta keterangan kepada taruni pilot yang mengalami kecelakaan.

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) melakukan investigasi terhadap jatuhnya pesawat latih Cessna 172 S milik sekolah pilot Mandiri Utama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News