Pilpres 2019, Seperti Apa Persiapan PAN?

Pilpres 2019, Seperti Apa Persiapan PAN?
Partai Amanat Nasional (PAN). Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan enggan banyak berkomentar mengenai Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan berlangsung pada 2019 mendatang.

"Oh, Belanda masih jauh," kata Zulkifli di Sekolah Tinggi Agama Islam Persatuan Umat Islam, Majalengka, Jawa Barat, Senin (24/4).

Sementara, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan, PAN masih menunggu Undang-undang Penyelenggaraan Pemilu ditetapkan.

Terkait peraturan Penyelenggaraan Pemilu, ada tiga UU yang direvisi.

"RUU Penyelenggaraan Pemilu ada tiga yang direvisi, satu ‎UU Penyelenggara Pemilu, UU Pemilu DPR, DPRD, dan DPD, dan Undang-undang Pilpres," tutur Viva saat dihubungi JPNN.com.

Viva menyatakan, PAN menawarkan untuk Presidential Threshold (PT) adalah nol persen. Namun, ada beberapa partai politik yang ingin PT sebesar 20 persen kursi DPR atau 25 persen suara nasional.

"Ini masih dibahas di Pansus RUU Penyelenggaraan Pemilu. Belum putus soal itu," ujar Viva.

Dihubungi terpisah, Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan, PAN belum memiliki persiapan khusus menghadapi P‎ilpres 2019. Sebab, mereka masih fokus pada agenda lainnya.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan enggan banyak berkomentar mengenai Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan berlangsung pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News