Prambanan Jazz Festival Dibuka Siang Ini

Prambanan Jazz Festival Dibuka Siang Ini
Prambanan Jazz Festival 2016 (Dok. Instagram/prambananjazz)

jpnn.com - Prambanan Jazz Festival 2017 resmi dimulai hari ini (18/8) di Candi Prambanan, Yogyakarta.

Digelar selama tiga hari hingga 20 Agustus, Rajawali Indonesia Communication selaku promotor menargetkan bisa mendatangkan 30 ribu penonton.

"Tahun ini kami menargetkan 30 ribu tiket terjual. Kami juga berharap bisa meningkatkan wisatawan mancanegara terutama dari Asia," kata CEO Rajawali Indonesia Communication Anas Syahrul Alimi.

Dari segi pengisi acara, Prambanan Jazz Festival 2017 bakal dimeriahkan segudang musisi ternama. Mulai dari grup musik dan penyanyi Indonesia hingga luar negeri. Bukan hanya musisi jazz, tapi juga dipadukan dengan musisi pop maupun rock.

"Ada empat artist besar luar negeri, kalau lokal ada sekitar 50 artist," jelas Anas.

Prambanan Jazz Festival 2017 hari pertama akan menyuguhkan konsep spesial yakni 90's Moment. Musisi yang hadir yakni artis dan musisi yang populer di era tahun 1990-an.

Seperti, Emerald Bex, Andre Hehanusa, Katon Bagaskara, T-Five, Base Jam, Emerald, Lingua, Ada Band, The Groove, Ipang, Shakey, Rif, Ada Band, Shaggydog, dan lainnya.

Selain jagoan 90an, hari pertama juga bakal dihebohkan oleh musisi luar negeri yakni band fenomenal Shakatak serta penyanyi Shane Filan dari Westlife. Dia bakal membawakan 90 persen lagu Westlife.

Prambanan Jazz Festival 2017 resmi dimulai hari ini (18/8) di Candi Prambanan, Yogyakarta.

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News