Sriwijaya FC Incar Tiga Angka di Bandung

Sriwijaya FC Incar Tiga Angka di Bandung
Pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa ketika memimpin latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Foto: Budiman/Sumatera Ekspres

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC bertekad menjaga konsistensi memungut poin di setiap pertandingan Liga 1.

Sejauh ini, tim berjuluk Laskar Wong Kito rajin menabung poin setelah seri 1-1 lawan Semen Padang dan menang 1-0 atas Pusamania Borneo FC.

Sesuai jadwal Liga 1, Sabtu nanti (29/4), Sriwijaya FC dijadwalkan menantang tuan rumah Persib Bandung di Gelora Bandung Lautan Api Gedebage, Bandung.

"Kami ke Bandung untuk mengambil poin. Seri bagus, menang lebih bagus. Apalagi saya melihat peluang untuk menang di sana ada," ungkap Pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa kepada Radar Bandung, Rabu (26/4).

Lessa rupanya sadar kondisi. Jika ingin memungut poin dari markas Persib, memang saat inilah waktu yang tepat. Kebetulan, Atep dkk sedang limbung setelah hanya mampu main imbang di dua laga awal usai imbang kaca mata lawan Arema FC dan seri 2-2 saat sih Aku PS TNI.

Hasil kurang memuaskan ini memantik reaksi pendukung Persib kepada Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman. Bahkan mereka hujat Djadjang di dunia maya dengan kampanyekan hastag #djanurout.

Agar skenario berjalan mulus, Lessa menuntut anak asuhnya untuk menjaga konsentrasi. Hanya inilah yang dibutuhkan Yu Hyun Koo dkk jika ingin menjaga tradisi memungut poin di Liga 1. Sebab, bukan hanya kubu tuan rumah saja yang dalam tekanan harus menang untuk menjadi modal ke tangga juara.

Dalam pertandingan nanti, pemain Sriwijaya FC harus bisa mengatasi dua tekanan sekaligus. Pertama, tekanan dari adiknya materi pemain Persib yang berimbas pada permainan dan yang kedua adalah tekanan dari suporter.

Sriwijaya FC bertekad menjaga konsistensi memungut poin di setiap pertandingan Liga 1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News