Titi Pimpin Unjuk Rasa Honorer K2 Tolak Seleksi CPNS 2018

Titi Pimpin Unjuk Rasa Honorer K2 Tolak Seleksi CPNS 2018
Ketum FHK2I Titi Purwaningsih saat bertemu Jokowi di rakornas APKASI. Foto: ist for jpnn

jpnn.com, BANJARNEGARA - Ketua Umum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih pagi ini (26/9) akan memimpin langsung aksi unjuk rasa massa honorer K2 di Banjarnegara, Jateng.

Walaupun perjuangan honorer K2 mendapatkan dukungan bupati setempat, tapi menurut Titi aksi harus dilakukan agar ada tindak lanjut konkret dari pemda.

"Kami ingin bupati menolak rekrutmen CPNS umum di Banjarnegara. Kami juga meminta bupati menyurati presiden agar honorer K2 bisa diangkat PNS," kata Titi kepada JPNN, Rabu (26/9).

Aksi ribuan honorer K2 Banjarnegara ini dimulai pukul 08.00. Mereka akan menduduki kantor bupati dan DPRD.

Titi optimistis dengan makin banyaknya dukungan dari kepala daerah dan DPRD, akan mengubah konstalasi politik. Pemerintah bisa saja mengubah keputusannya.

"Penyelesaian masalah K2 hanya bisa lewat politik. Kalau pemerintah mau pasti jadi. Apalagi DPR RI dan DPRD sudah memberikan dukungan," tegasnya.

BACA JUGA: Hari Ini Ribuan Honorer K2 Jakarta Gelar Aksi

Titi menambahkan, instruksi untuk terus aksi di daerah tidak akan dicabut sampai ada hasil positif bagi honorer K2. Aksi ini sekaligus menentang pendaftaran CPNS yang dimulai hari ini, 26 September. (esy/jpnn)


Ketum Forum Honorer K2 Indonesia Titi Purwaningsih menyatakan tidak akan mencabut perintah aksi sebelum ada hasil positif bagi honorer K2.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News