Trump: Milik Saya Lebih Besar dan Kuat dari Kim Jong Un

Trump: Milik Saya Lebih Besar dan Kuat dari Kim Jong Un
Presiden Amerika Donald Trump. Foto: AFP

jpnn.com - Presiden Amerika Serikat Donald J. Trump tampaknya terganggu pidato awal tahun yang disampaikan pemimpin tertinggi Republik Rakyat Demokratik Korea atau Korea Utara, Kim Jong Un.

Presiden Amerika Serikat tak tahan mengomentari pidato awal tahun pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un. Secara khusus dia menyoroti pernyataan Kim soal tombol peluncur nuklir Korea Utara.

Seakan tak mau kalah, Trump mengatakan bahwa dirinya juga punya tombol nuklir. Dia pun memastikan bahwa tombol nuklirnya itu lebih besar dari yang dimiliki Korea Utara.

"Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un baru saja mengatakan bahwa tombol nuklir ada di mejanya setiap saat," cuit Trump di akun Twitter @realDONALDTRUMP.

"Adakah seseorang di rezim kelaparan itu, tolong sampaikan kepadanya bahwa saya juga memiliki tombol nuklir. Tetapi ini jauh lebih besar dan lebih kuat dari yang dia punya. Dan tombol saya berfungsi," kata Trump lagi.

Sebelumnya, secara terpisah Dutabesar AS untuk PBB, Nikki Haley, juga menyinggung pidato tahun baru Kim Jong Un.

Haley mengatakan, Korea Utara bisa saja berdialaog dengan pihak manapun. Tetapi selagi dialog itu tidak didahului dengan pelucutan nuklir, Amerika Serikat tidak akan pernah mengakui.

"Kami rasa, kami harus menghentikan senjata nuklir mereka, dan itu perlu dilakukan sekarang," ujar Haley. (wid/rmol)


Presiden Amerika Serikat Donald Trump seakan tidak terima Kim Jong Un memamerkan tombol nuklirnya kepada dunia


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News