UEA Yakin Serangan di Teluk Oman Disponsori Negara

UEA Yakin Serangan di Teluk Oman Disponsori Negara
Situasi di Timur Tengah memanas setelah dua kapal tanker diserang di Teluk Oman pekan ini. Foto: Google

jpnn.com, ABU DHABI - Amerika Serikat dan sekutunya di Timur Tengah makin gencar menyudutkan Iran dalam kasus serangan terhadap sejumlah kapal tanker di wilayah Teluk Oman pekan ini.

Setelah Presiden AS Donald Trump dan Pangeran Muhammad bin Salman, kini giliran Menteri luar negeri Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan yang bersuara.

"Kesimpulan kami adalah ini hanya dimungkinkan oleh serangan yang disponsori negara," ujar dia, Sabtu (15/6).

Berbeda dengan Trump yang lugas menyebut Iran sebagai pelaku, UAE masih bersikap lebih halus. Al Nayan tidak menyebut nama negara yang dimaksud.

"Kami belum memberi nama negara, tetapi kami berharap bahwa kami dapat bekerja lebih jauh dengan teman dan mitra kami dalam mencegah eskalasi lebih jauh," tambahnya seperti dimuat Prezs TV.

BACA JUGA: Donald Trump: Iran Pelakunya!

Serangan 12 Mei kemarin diketahui menargetkan dua kapal tanker, yakni sebuah kapal Emirati dan sebuah kapal tanker Norwegia.

Serangan itu tidak menimbulkan korban tetapi memperburuk ketegangan antara Amerika Serikat dan Iran. Pasalnya, pemimpin dua negara itu saling melemparkan tuduhan. (rmol/jpg)


Amerika Serikat dan sekutunya di Timur Tengah makin gencar menyudutkan Iran dalam kasus serangan terhadap sejumlah kapal tanker di wilayah Teluk.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News