Ambruk saat Pidato, Tokoh Nasdem Meninggal

Ambruk saat Pidato, Tokoh Nasdem Meninggal
Achmad Fauzi saat berpidato. Foto: DEWANTO/JAWA POS
SURABAYA - Rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) Nasional Demokrat (Nasdem) Jatim di Surabaya kemarin (4/7), berubah menjadi duka. Achmad Fauzi, anggota Dewan Pakar Nasdem tiba-tiba ambruk saat pidato, dan nyawanya tak tertolong. Arena rapimwil di Isyana Ballroom Hotel Bumi yang sebelumnya semarak pun mendadak berubah menjadi hening.

Saat kejadian, anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Demokrat itu sedang menyampaikan orasi politik di hadapan pengurus dan simpatisan Nasdem se-Jatim. Dalam orasi tersebut, Fauzi membawa catatan yang berisi tujuh poin penting yang akan dia sampaikan. "Tapi, saat poin ke enam belum tuntas, dia sudah mengeluh sakit dan minta istirahat dulu," kata Ketua Pengurus Wilayah Nasdem Jatim Hassan Aminuddin.

Fauzi menyampaikan orasinya sebagai panelis dalam Rembug Kebangsaan bertema "Membedah Paham Radikal, Membumikan Nilai Luhur Pancasila" yang merupakan salah satu agenda dalam rapimwil tersebut. Saat menyampaikan orasi itu, sekitar pukul 12.40, tiba-tiba saja dia berhenti dan mengatakan minta waktu untuk istirahat sebentar karena dia memiliki penyakit jantung.

Melihat Fauzi mulai lemas dan tidak kuat berdiri, panitia dan kader Nasdem yang ada di dekatnya segera mengambilkan kursi agar dia bisa duduk. Karena kondisinya semakin lemah dan mengkhawatirkan, akhirnya dia dibopong dan dilarikan ke RS Husada Utama, Jalan Prof. Dr. Mustopo.

SURABAYA - Rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) Nasional Demokrat (Nasdem) Jatim di Surabaya kemarin (4/7), berubah menjadi duka. Achmad Fauzi, anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News