PSSI Mengulang Era Nurdin Halid

PSSI Mengulang Era Nurdin Halid
Foto: Dok.JPNN
JAKARTA - Kondisi PSSI sekarang akan nyaris sama dengan apa yang terjadi di akhir kepengurusan era Nurdin halid dulu. Dimana muncul dua kompetisi sebagai akibat ketidakpuasan terhadap kinerja PSSI dan perangkatnya.

Di level teratas saat ini ada kompetisi Indonesian Premier League (ILP) yang diakui PSSI dan ada Indonesian Super League (ISL) yang tidak diakui PSSI. Ini kebalikan dari era akhir kepengurusan Nurdin dimana ISL yang diakui PSSI dan LPI (Liga Prima Indonesia) dianggap illegal.

Kala itu, mengatasnamakan statuta dan aturan lainnya Nurdin Halid cs juga mati-matian berusaha menggilas liga yang dianggap illegal. Aksi ancam mengancam pun ditebar. Seperti pemain LPI tidak bisa bergabung dengan timnas, rumor upaya mempersulit ijin keamanan, hingga mencari dukungan dari pemerintah.? Itu persis terulang saat PSSI dibawah kendali Djohar Arifin Husin cs saat ini.

Di era Nurdin beberapa klub dikenai sanksi. Pun dengan perangkat pertandingan hingga ofisial tim. Itu pulalah yang tampaknya hampair pasti akan terjadi di era Djohar Arifin. Seperti dilansir situs IPL, Ketum PSSI Djohar Arifin menegaskaskan PSSI akan mendegradasi klub-klub yang menentang PSSI.

JAKARTA - Kondisi PSSI sekarang akan nyaris sama dengan apa yang terjadi di akhir kepengurusan era Nurdin halid dulu. Dimana muncul dua kompetisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News