Aceh Seperti Api Dalam Sekam

Aceh Seperti Api Dalam Sekam
Aceh Seperti Api Dalam Sekam
BANDA ACEH-Wakil Ketua Komisi III DPR yang juga legislator asal daerah pemilihan Nanggroe Aceh Darussalam I, Nasir Djamil, menandaskan sejumlah penembakan misterius di Aceh akhir-akhir ini membuat situasi di Aceh seperti api dalam sekam. “Panasnya tidak ketahuan, tapi tahu-tahu muncul kejadian. Situasi di Aceh sejauh ini normal, tapi tetap harus diwaspadai,” tutur Nasir menggambarkan suasana di daerah asalnya itu, di Aula dinas Pendidikan Aceh, Selasa (3/1).

Politisi PKS itu meminta Polri untuk segera menangkap pelaku sejumlah peristiwa penembakan di Aceh marak terjadi belakangan ini. “Mudah-mudahan segera ditangkap pelakunya, agar masyarakat tahu apa yang sebenarnya terjadi,” kata Nasir

Ia meminta Kapolri untuk tidak menyederhanakan masalah di Aceh. Ia berharap Kapolri membedakan penanganan masalah di Aceh dengan di daerah-daerah lain yang relatif lebih ‘aman’.

“Setiap kejadian harus dimaknai dengan daerah-daerah yang aman atau yang tidak pernah mengalami konflik bersenjata. Jadi, kalau ada kejadian di Papua, Aceh, atau Ambon, tentu penyikapannya harus berbeda,” ujar Nasir.

BANDA ACEH-Wakil Ketua Komisi III DPR yang juga legislator asal daerah pemilihan Nanggroe Aceh Darussalam I, Nasir Djamil, menandaskan sejumlah penembakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News