Pemda Diminta Kirim Data Bedah Rumah

Pemda Diminta Kirim Data Bedah Rumah
Pemda Diminta Kirim Data Bedah Rumah
JAKARTA--Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) meminta dukungan Pemda mulai tingkat kabupaten/ kota hingga provinsi dalam melaksanakan program bedah rumah.

Staf Khusus Menteri Perumahan Rakyat Bidang Hubungan Antar Lembaga Imam M Achid menjelaskan, saat ini bedah rumah merupakan salah satu program unggulan Kemenpera dalam  meningkatkan kesejahteraan rakyat. Selain membantu masyarakat untuk memiliki rumah yang layak huni, juga memperbaiki kualitas lingkungan tempat tinggal masyarakat.

"Masalah perumahan tidak bisa diselesaikan pemerintah saja, tapi lintas sektor. Apalagi anggaran yang dimiliki Kemenpera tidak cukup banyak untuk membuat seluruh masyarakat sejahtera melalui sektor perumahan," ujar Imam Achid dalam keterangan persnya, Senin (30/1).

Diapun mengimbau Pemda serta masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam program bedah rumah ini. Salah satunya dengan membuat data rumah masyarakat yang kondisinya benar-benar rusak atau membutuhkan perbaikan baik atap, lantai maupun dindingnya. Data tersebut berisi nama pemilik rumah, alamat serta foto kondisi rumah yang akan diperbaiki.

JAKARTA--Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) meminta dukungan Pemda mulai tingkat kabupaten/ kota hingga provinsi dalam melaksanakan program

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News