Tekad Sapu Bersih Laga Kandang

Tekad Sapu Bersih Laga Kandang
Pemain SFC. Foto: Dok.JPNN
PALEMBANG - Sriwijaya FC bakal melakoni laga pamungkas paruh musim ini. Namun, laga yang bakal digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, malam ini (live Antv pukul 18.30 WIB) bakal tak seimbang. Sebab, Persiram Raja Ampat yang menjadi lawan tanding, kualitasnya jauh dibandingkan Sriwijaya FC.

Ya, Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) saat ini kokoh sebagai puncak klasemen sementara dengan torehan 33 poin dari 16 laga. Posisi itu berbanding terbalik dengan posisi Persiram yang masih betah bercokol sebagai juru kunci, dengan 10 poin dari 14 laga yang telah dijalani.

Bukan hanya soal peringkat, komposisi pemain juga timpang. Skuadra Kas Hartadi sendiri dihuni pemain-pemain papan atas. Rata-rata pemain tim juara double winner 2007 itu berkaliber Timnas dan eks Timnas. Macam, Firman Utina, Ferry Rotinsulu, Mahyadi Panggabean, Muhammad Ridwan dan Supardi Nasir. Sedangkan pemain eks Timnas, ada Ponaryo Astaman, Syamsul Chaeruddin, Nova Ariyanto, dan Ilham Jaya Kesuma.

Skuad asing Sriwijaya juga termasuk pemain papan atas. Seperti, Keith Kayamba Gumbs yang saat ini menjadi top skor sementara Indonesia Super League (ISL) dengan 14 gol. Kemudian, Hilton Moreira yang menjadi striker tersubur kedua ISL setelah Kayamba dengan 10 gol. Belum lagi, gelandang Lim Junsik, dan defender Thierry Gathuessi yang selalu ditakuti lawan-lawannya lantaran mempunyai kualitas diatas rata-rata.

PALEMBANG - Sriwijaya FC bakal melakoni laga pamungkas paruh musim ini. Namun, laga yang bakal digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News