Jumat, 22 Agustus 2014 | 20:45:58
Home / Nasional / Hukum / Polisi Dalami Motif Amplop Serbuk ke Kedubes Perancis

Rabu, 25 April 2012 , 16:51:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA -  Mabes Polri memastikan dua amplop yang dikirim ke kedutaan besar Prancis, Senin (23/4) lalu tidak mengandung virus Anthrax. Kepastian tersebut didapat setelah polisi melakukan uji laboratorium terhadap serbuk dalam amplop yang dikirimkan orang tak dikenal itu.

"Amplop tersebut diperiksa secara laboratoris. Dalam proses pemeriksaan ini tim kita dari Gegana Polri Mabes Polri, bekerjasama dengan tim Lab IPB dan juga Pusdokes dan Labfor. Tadi malam telah diperoleh hasil sementara negatif, itu bukan anthrax,’’ ujar Kabag Penum Div Humas Polri Irjen (pol)  Kombespol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (25/4).

Seperti diketahui dua amplop dikirim terima Keduataan Prancis Senin (22/4) lalu. Pihak kedutaan yang curiga kemudian melaporkan amplop berisi serbuk itu ke kepolisian setempat.  ‘’Yang terpenting kandungan isinya jelas negatif bukan antrax tapi zat sejenis tepung,’’ imbuhnya.

Namun demikian meski tak terbukti anthrax, polisi kini tetap mendalami motif pengiriman amplop tersebut. ‘’Nanti akan kita lakukan lebih lanjut, apakah ada motif teror terkait dengan masalah ini bagaimana proses menerima amplop tersebut, akan ada langkah lebih lanjut,’’ pungkasnya.(zul/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar