Sarkozy Dibidik Kasus Sumbangan Kampanye Ilegal

Sarkozy Dibidik Kasus Sumbangan Kampanye Ilegal
Mantan Presiden Prancis, Nicholas Sarkozy dan istrinya, Carla Bruni. Foto : REUTERS
PARIS  - Turun dari kursi kepresidenan tak mambuat hidup Nicholas Sarkozy jadi lebih tenang. Justru kini suami Carla Bruni itu harus menghadapi persoalan serius terkait dana kampanye ilegal.

Kepolisian Prancis pun menunjukkan keseriusannya untuk mengungkap kasus sumbangan kampanye bagi Sarkozy saat Pemilihan Presiden 2007 silam. Bahkan kediaman dan kantor Sarkozy sampai digerebek polisi.

Diberitakan Guardian, Rabu (4/7) polisi tengah mendalami dugaan bahwa Sarkozi menerima biaya kampanye tak sah karena menerima amplop coklat berisi uang tunai dari pengusaha terkemuka pemilik L"Oreal, Liliane Bettencourt. Senin (2/7) lalu polisi menggeledah mansion yang disewa Carla Bruni di kawasan elit di sebelah barat Paris. Mansion itu ditinggali pasangan tersebut bersama bayi mereka serta anak laki-laki Bruni yang berumur 11 tahun.

Tak hanya itu, polisi juga menggeledah kantor firma hukum yang bermitra dengan Sarkozy. Selain itu kantor tempat Sarkozy saat ini bekerja juga turut digeledah.

PARIS  - Turun dari kursi kepresidenan tak mambuat hidup Nicholas Sarkozy jadi lebih tenang. Justru kini suami Carla Bruni itu harus menghadapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News