Silat Gunakan Sistem Komputerisasi Penilaian Pertama di PON

Silat Gunakan Sistem Komputerisasi Penilaian Pertama di PON
Silat Gunakan Sistem Komputerisasi Penilaian Pertama di PON
PEKANBARU-- Cabang Olahraga (Cabor) Silat yang dipertandingkan di Sport Center, Bangkinang, Kampar. Siap melaksanakan sistem komputerisasi dalam penilaiannya. Sistem ini merupakan yang pertama dilakukan pada PON.

Guna memaksimalkan hal tersebut, Panpel Cabor Silat juga mengaku sudah menyiapkan tim wasit dan juri yang berkompeten. Karena sistem ini sudah digunakan pada Kejurnas beberapa waktu lalu. Dan juga akan menggelar pengenalan tempat pada 7 September di venues pertandingan dalam rangka persiapan.

"Sebelumnya sistem pertandingan secara manual dengan ditulis langsung wasit yang memimpin. Namun pada PON kali ini, merupakan yang pertama dilakukan dengan sistem komputerisasi penilaian," ujar salah seorang Panpel Silat, Salim.

Pria yang menjabat Sekretaris Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Riau tersebut mengatakan. Dengan waktu empat hari persiapan wasit juri sebelum pertandingan. Diharapkan dapat dimanfaatkan untuk memaksimalkan persiapan. Sebab pertandingan juga baru dilangsungkan pada 12 September.

PEKANBARU-- Cabang Olahraga (Cabor) Silat yang dipertandingkan di Sport Center, Bangkinang, Kampar. Siap melaksanakan sistem komputerisasi dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News