Tour de France 2013 Finis dalam Gelap

Tour de France 2013 Finis dalam Gelap
Tour de France 2013 Finis dalam Gelap
PARIS - Ajang Grand Tour terakbar balap sepeda Tour de France memasuki penyelenggaraan yang ke-100 pada 2013. Berbagai keistimewaan termasuk beberapa hal yang baru pertama kali, dihadirkan oleh penyelenggara. Semua terungkap dalam presentasi yang digelar di Paris, kemarin.

Satu hal yang paling mencolok adalah finis etape terakhir yang tetap berlangsung di Champs Elysees, Paris. Meski lokasi finisnya sama, penyelenggara mengambil waktu yang lain daripada 99 [penyelenggaraan sebelumnya. Untuk penyelenggaraan tahun 2013, finis berlangsung setelah matahari terbenam.

Satu hal baru lainnya yang dilakukan di Tour 2013 adalah awal lomba. Lomba akan melakukan start di Pulau Corsica yang terletak di bagian tenggara Prancis. Ada tiga etape di pulau tersebut. Termasuk satu etape flat dan dua etape medium-mountain.

Begitu memasuki Prancis daratan, para peserta disambut dengan team time trial (TTT) di Nice. Total ada tiga kali tim trial, selain di Nice dua lainnya adalah individual time trial (ITT). Rinciannya, TTT di Nice berjarak 25 km, sementara dua ITT adalah 33 km dan 32 km. jadi, total jarak time trial  mencapai 90 km atau 1,4 km lebih pendek dari penyelenggaraan tahun 2012.

PARIS - Ajang Grand Tour terakbar balap sepeda Tour de France memasuki penyelenggaraan yang ke-100 pada 2013. Berbagai keistimewaan termasuk beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News