Dzumafo Hattrick, Persib Melaju ke Final

Dzumafo Hattrick, Persib Melaju ke Final
Herman Dzumafo Epandi. Foto: Getty Images
BANDUNG - Persib Bandung berhasil mengandaskan lawannya, juara bertahan Makassar United (MU) dengan sekor telak, 5-1 pada laga Turnamen Celebes Cup II di Stadion Siliwangi, Sabtu (3/11) malam. Dengan kemenangan besar itu, Maung Bandung bakal menantang Sriwijaya FC Palembang di laga final Celebes Cup II,  di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (4/11).

Kendati di awal babak pertama,  skuat Persib sempat kesulitan, namun akhirnya tim besutan Djadjang Nurjaman itu berhasil memecah kebuntuan melalui gol Herman Dzumafo Epandi di titik penalti menit 41. Tendangan penalti pertama dilakukan striker asal Kamerun itu setelah pemain belakang MU mengganjal Tony Sucipto di kotak terlarang. Sesaat sebelum turun minum, Dzumafo menggandakan kemenangan Persib, lagi-lagi lewat tendangan penalti.  Hukuman penalti kedua setelah Muhammad Ridwan diganjal pemain MU.

Memasuki babak kedua, Atep dkk yang menghadapi 10 pemain MU, mengubah skema permainan dari 4-2-3-1 menjadi 4-3-3. Alhasil di menit 79,  Atep menjebol gawang MU untuk kali ketiganya.

Selang empat menit,  gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan harus kemasukan gol akibat mengganjal strike MU, Rodrigo Santoni di area kotak penalti. Dengan itu, Santoni pun berhasil memperkecil ketertinggalannya.Namun Persib kembali menunjukkan keperkasaannya dengan menutup pertandingan lewat tambahan dua gol yang dikemas M Ridwan menit 87 dan Dzumafo menit 89. Dengan demikian, Dzumafo sukses melakukan hattrick.

BANDUNG - Persib Bandung berhasil mengandaskan lawannya, juara bertahan Makassar United (MU) dengan sekor telak, 5-1 pada laga Turnamen Celebes Cup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News