Parpol Menengah tak Punya Capres

Lukman Edy: PT 3,5 Persen hanya Untungkan Prabowo

Parpol Menengah tak Punya Capres
Parpol Menengah tak Punya Capres
JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa di DPR, Lukman Edy, menegaskan jika angka Presidensial Treshold diubah dari 20-25 persen menjadi 3,5 persen, maka hanya memberikan keuntungan kepada Prabowo Subiakto. Sebab, hanya Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itulah yang sudah terang-terangan menyatakan akan maju sebagai calon presiden. Sedangkan partai politik menengah tidak diuntungkan lantaran tidak memiliki capres alternatif.

"Karena, partai menengah lain tidak punya capres yang percaya diri. Partai menegah ini hanya diam-diam hanya menyiapkan wapres saja," kata Lukman Edy saat dialog pilar negara bertajuk "Capres Alternatif; Antara Wacana dan Peluang", di gedung parlemen, di Jakarta, Senin (19/11).

Dikatakan, jika memang Pilpres 2014 diinginkan lebih banyak capres alternatif, maka Partai Berbasis Agama (PBA) harus berkoalisi. Misalnya, kata dia, kalau jalan tengah angka PT nanti 15 persen, maka itu harus membutuhkan koalisi untuk memunculkan capres alternatif. "Salah satunya koalisi partai berbasiskan agama," tegasnya.

Lukman Edy menyakini, Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Golkar tidak akan memunculkan capres alternatif selain tokoh sekarang yang sudah disurvei. "Karenanya, yang memungkinkan PBA, itu berkoalisi memunculkan capres alternatif. Karena kalau 3,5 persen tetap Prabowo saja yang  diuntungkan," kata Lukman.

JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa di DPR, Lukman Edy, menegaskan jika angka Presidensial Treshold diubah dari 20-25 persen menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News