Bongkar Korupsi Pajak, KPK Diminta Gunakan Petunjuk Gayus

Bongkar Korupsi Pajak, KPK Diminta Gunakan Petunjuk Gayus
Bongkar Korupsi Pajak, KPK Diminta Gunakan Petunjuk Gayus
JAKARTA -- Ketua Komisi III DPR Gde Pasek Suardika menyatakan akan mendukung penuh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap kasus-kasus korupsi kakap di sektor pajak. Apalagi Gayus Tambunan, terpidana kasus mafia pajak sebenarnya punya banyak petunjuk soal korupsi di sektor pajak.

"Untuk pajak kan sudah ada petunjuk dari kasus Gayus," ungkap Pasek, Selasa (1/1). Dijelaskan Pasek, di kasus itu sebenarnya sudah terungkap fakta, ada pengemplangan pajak besar-besaran dari perusahaan besar dengan nilai triliunan. Karenanya, dia berharap KPK berani ke depan untuk menyentuh kasus-kasus dugaan korupsi di sektor pajak.

"Semoga saja KPK berani. Kita akan dukung penuh," kata Pasek. Sebelumnya diberitakan, KPK pada 2013 akan fokus pada pencegahan dan penindakan kasus dugaan korupsi di sektor pajak; sumber daya mineral seperti tambang; serta kepentingan masyarakat, semisal infrastruktur dan ketahanan pangan. (boy/jpnn)

JAKARTA -- Ketua Komisi III DPR Gde Pasek Suardika menyatakan akan mendukung penuh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap kasus-kasus korupsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News