Insiden LP Cebongan jadi Sorotan Media Internasional

Insiden LP Cebongan jadi Sorotan Media Internasional
Aparat Brimob bersenjata lengap berjaga di pintu masuk LP Cebongan, Sleman Yogyakarta, pascainsiden penembakan terhadap empat tahanan hingga tewas, Sabtu (23/3) dini hari. Foto: AP
JAKARTA - Berita penembakan empat tahanan di Lapas Cebongan, Yogyakarta, ternyata juga menarik perhatian media mancanegara. Sejumlah media di negara lain pun seolah tak mau terlewatkan untuk mewartakan insiden dini hari tadi yang menewaskan empat tahanan Polda DIY itu.

ABCNews yang berbasis di Australia misalnya, menurunkan berita dari AFP berjudul "Gunmen shoot dead four Indonesian prisoners" dengan sumber Juru Bicara Polri, Irjen (Pol) Suhardi Alius.

Dua media terkemuka Singapura, Strait Times dan Channel News Asia (CNA) juga tak ketinggalan. Edisi online Strait Times menurunkan berita berjudul :Gunmen storm Indonesia jail, kill 4 detainees".  Berita sejenis yang dikutip dari Associated Press juga diturunkan Asahi Shimbun di Jepang.

Sedangkan CNA menurunkan berita berjudul "Gunmen shoot dead four prisoners in Indonesia jail". Tak sekadar berita, CNA juga melengkapinya dengan foto LP Cebongan yang dijaga Brimob bersenjata lengkap.

JAKARTA - Berita penembakan empat tahanan di Lapas Cebongan, Yogyakarta, ternyata juga menarik perhatian media mancanegara. Sejumlah media di negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News