Jumat, 18 April 2014 | 07:17:29
Home / Teknologi / Internet / Terpantau Google Bercinta di Jalan

Minggu, 14 April 2013 , 01:34:00

RELATED NEWS

SYDNEY – Jangan berhubungan intim di sembarang tempat. Apalagi, bukan dengan pasangan yang sah. Media di Australia ramai memperbincangkan Google Street View. Hal itu terjadi setelah salah satu feature Google Maps dan Google Earth tersebut merilis rekaman tentang adegan bercinta sepasang muda-mudi di pinggir jalan raya Dukes Highway di wilayah Kota Keith, Negara Bagian Australia Selatan.

Dalam rekaman tersebut, tampaknya pasangan yang tidak diketahui identitasnya itu sadar bahwa ’’aktivitas’’ mereka terpantau kamera. Alih-alih menutup muka, si perempuan yang berambut pirang melambaikan tangan dan tersenyum dalam rekaman itu. Sang pria terlihat tetap tenang dan tidak terganggu kamera Google Street View.

Belakangan, publik Australia menuding bahwa adegan itu rekayasa belaka. Sebab, pasangan dalam tayangan tersebut sepertinya sadar bahwa aktivitas mereka sedang direkam. Dalam edisi onlinenya, surat kabarThe Mirror menyatakan bahwa aktivitas seksual seperti terekam di Keith itu bukan kali pertama. Buktinya, Google Street View juga memiliki rekaman aktivitas yang sama dari beberapa negara.

Tak lama setelah foto pria dan perempuan di tepi Dukes Highway itu beredar di internet, seorang pengguna Reddit mengklaim bahwa subjek dalam rekaman adalah dirinya. ’’Itu adalah saya dan kekasih saya,’’ kata seseorang dengan user benxology. Menurut dia, adegan itu terjadi beberapa tahun lalu saat mereka berdua sedang dalam perjalanan menuju Kota Adelaide.

Pria itu menerangkan bahwa dirinya dan sang kekasih sadar aktivitas mereka terekam kamera Google. Bahkan, dia mengaku sempat mencari-cari tayangan itu di internet selama beberapa waktu. ’’Saat itu saya melihat mobil Google melintas. Lantas, saya menyalip dan meminggirkan mobil dan kemudian berpose seperti itu sambil memegang (bir) Corona,’’ ujarnya. (AFP/hep/dwi)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar