Dahlan Iskan Pelajari Hasil Penelitian Mahasiswa

Dahlan Iskan Pelajari Hasil Penelitian Mahasiswa
Dahlan Iskan Pelajari Hasil Penelitian Mahasiswa
PONTIANAK – Lomba Karya Ilmiah Nasional (LKIN) tentang energi terbarukan yang digelar Tim Bioenergy Expedition Universitas Tanjungpura 2013 dimenangkan oleh Tajudin Baihaki dan M Alfi Zahnawul Farich dari Universitas Negeri Surabaya.

Mereka melakukan penelitian tentang pemanfaatan kotoran ternak sebagai bahan bakar biogas. “Kami merasa sangat bangga, karya kami mendapat apresiasi dari dewan juri. Apalagi diserahkan langsung oleh bapak Dahlan Iskan,” ujar Alwi, usai acara penganugerahan di Auditorium Untan, kemarin (18/5) siang.

Keduanya berhak mendapatkan hadiah mengunjungi lima negara di Asia Tenggara bersama tim Bioenergy Expedition Untan. Sementara juara II dimenangi oleh tim dari Universitas Diponegoro Semarang, sedangkan juara III didapatkan oleh Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Mereka menyisihkan enam finalis lain dari perguruan tinggi lain.

Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan yang hadir pada hari pengumuman dan menyerahkan hadiah mengatakan penelitian-penelitian untuk mencari sumber energi baru penting dilakukan saat ini.

PONTIANAK – Lomba Karya Ilmiah Nasional (LKIN) tentang energi terbarukan yang digelar Tim Bioenergy Expedition Universitas Tanjungpura 2013

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News