LBH Polisikan Perusahaan yang tak Bayar THR

LBH Polisikan Perusahaan yang tak Bayar THR
LBH Polisikan Perusahaan yang tak Bayar THR

jpnn.com - JAKARTA - LBH Jakarta memberikan peringatan kepada perusahaan yang tidak memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada para buruh atau pekerja. Peringatan yang paling keras adalah laporan kepada penegak hukum.

"Kami berikan peringatan ke perusahaan yang melanggar THR untuk segera membayarkan minimal H-3 sebelum lebaran. Kalau tidak akan dibawa ke ranah hukum pidana atau perdata," ujar Kepala Bidang Penanganan dan Pengaduan Kasus LBH Jakarta Muhammad Isnur dalam konferensi pers di LBH Jakarta, Minggu (4/8).

Ia mengatakan, LBH Jakarta menerima aduan itu melalui Posko THR yang mereka buka sejak tanggal 28 Juli 2013 lalu. Pengadu, menurut Isnur, memberikan data lengkap mengenai identitas perusahaan, jumlah pekerja dan pelanggaran.

"Kami validasi dengan cara mengontak ke perusahaan soal pengaduan. Kami beri peringatan lisan kepada perusahaan untuk bayarkan THR," ucapnya.

Setelah itu, lanjut Isnur, LBH Jakarta memberikan somasi tertulis yang ditembuskan kepada dinas tenaga kerja setempat kabupaten, provinsi dan kementerian. "Jika sampai lebaran tidak ada tindakan pemberian THR maka akan dilaporkan ke pihak berwajib," katanya. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - LBH Jakarta memberikan peringatan kepada perusahaan yang tidak memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada para buruh atau pekerja. Peringatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News