Sekeluarga Tertimpa Tembok Bangunan

Sekeluarga Tertimpa Tembok Bangunan
Sekeluarga Tertimpa Tembok Bangunan

jpnn.com - CIJERUK-Sebuah rumah di Kampung Geger Bitung RT 03/04, Desa Cijeruk, Kecamatan Cijeruk, ambruk setelah di sapu hujan deras disertai angin kencang, Senin (2/12).

Peristiwa itu bermula ketika hujan disertai angin kencang mengguyur seluruh wilayah Kecamatan Cijeruk sejak pukul 17:00. Saat itu pemilik rumah, Deni (31) tengah berkumpul dengan keluarga kecilnya di rumah berukuran 80 meter persegi itu.

Para penghuni rumah tak berani tidur, karena khawatir terjadi sesuatu. Benar saja, firasat mereka terbukti ketika Deni melihat bagian tembok samping sebelah kirinya rembas kena air hujan.

Tak lama, tembok bangunan dan sebagian atap tersapu angin. Sementara penghuni rumah berjumlah empat orang tertimpa tembok bangunan. Bayi berusia satu tahun, anaknya Deni ikut tertimpa tembok.

Pemilik rumah pun berteriak meminta tolong. Spontanitas, warga sekitar berhamburan keluar rumah untuk menolong korban. Empat penguni rumah langsung dievakuasi dan dilarikan ke pengobatan alternatif di Cimande, karena sebagian korban mengalami patah tulang.

Dari Cimande, keempat korban dilarikan ke RSUD Ciawi untuk mendapatkan perawatan intensif. “Saat itu tembok bangun terembes air. Tak lama terdengar suara angin kencang, dan tembok bangunan roboh. Seluruh penghuni rumah terimpa tembok,” tutur Deni saat ditemui Radar Bogor, kemarin.

Ia mengatakan, mereka bisa keluar dari reruntuhan setelah dibantu warga setempat. “Yang jadi korban istri saya Ai Ismawati (30), anak Irma (1), dan adik Ahmad Maulana (17),” terangnya.

Semua biaya pengobatan, kata dia, ditanggung Kepala Desa. “Biaya kami sekeluarga ditanggung pak Kades. Kami bersyukur dengan respon yang cepat dari pemimpin desa,” ujarnya.

CIJERUK-Sebuah rumah di Kampung Geger Bitung RT 03/04, Desa Cijeruk, Kecamatan Cijeruk, ambruk setelah di sapu hujan deras disertai angin kencang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News