Sebelum Terbang, Copilot MH370 Sempat Kirim Pesan WhatsApp

Sebelum Terbang, Copilot MH370 Sempat Kirim Pesan WhatsApp
Sebelum Terbang, Copilot MH370 Sempat Kirim Pesan WhatsApp

jpnn.com - SIAPA orang yang sempat ditelepon copilot MH370 Fariq Abdul Hamid melalui ponselnya beberapa saat setelah pesawat dinyatakan hilang memang masih dalam penyelidikan. Yang jelas, saat menelepon Fariq harus berupaya keras karena menerbangkan pesawat rendah di dekat Pulau Penang Malaysia untuk "menjemput" sinyal dari menara yang ada di sana. 

Nah, ternyata beberapa saat sebelum lepas landas, Fariq sempat berkomunikasi dengan seseorang melalui aplikasi WhatsApp di ponsel pintarnya. 

"Dia berkomunikasi (melalui WhatsApp) pada Jumat (7/3) sekitar pukul 23.30, tak lama sebelum dia naik pesawat untuk penerbangan ke Beijing Tiongkok," kata seorang sumber seperti dikutip New Straits Times.

Penyidik juga mempelajari siapa orang yang berkomunikasi dengan Fariq. Namun sumber itu enggan merinci siapa orangnya. Yang jelas, nomor ponsel pengguna WhatsApp lawan bicara Fariq sering muncul di log kontak keluar. 

Artinya itu orang itu memang sering berkomunikasi dengan Fariq melaui ponselnya. Menurut sumber terpisah yang ikut memeriksa ponsel Fariq menunjukkan bahwa koneksi ke ponsel saat Fariq belum masuk ke pesawat dan saat pesawat sudat terbang terpisah. "Biasanya ini merupakan hasil dari ponsel yang sebelumnya dimatikan," ujarnya. (mas/jpnn)  

SIAPA orang yang sempat ditelepon copilot MH370 Fariq Abdul Hamid melalui ponselnya beberapa saat setelah pesawat dinyatakan hilang memang masih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News