Johan Cruyff Desak Barca Ikat Guardiola

Johan Cruyff Desak Barca Ikat Guardiola
Pep Guardiola. FOTO: getty images

jpnn.com - AMSTERDAM- Johan Cruyff tak henti-hentinya melancarkan kritikan pada Barcelona. Itu tak lepas dari serentetan hasil buruk yang terus diukir tim berjuluk Blaugrana tersebut.

Terbaru, Barcelona dihancurkan seteru abadi Real Madrid dengan skor 1-2 pada final Copa del Rey di Stadion Mestalla, Kamis (17/4) dini hari WIB. Itu adalah kekalahan ketiga beruntun bagi Barcelona.

Nah, menurut Cruyff, Barcelona harus segera menemukan solusi di sektor kepelatihan. Bagi Cruyff, satu-satunya pelatih yang bisa mengembalikan kehebatan Barca ialah Pep Guardiola.

“Hal terbaik bagi Barcelona ialah kembalinya Guardiola. Jika Juan Laporta kembali menjadi presiden, saya akan memintanya mengontrak Guardiola,” terang Cruyff di laman Mundo Deportivo, Kamis (17/4).

Cruyff memang sangat cocok dengan Laporta. Sementara, saat ini, legenda hidup Belanda tersebut terus saja terlibat konflik dengan manajemen Azulgrana, julukan lain Barcelona.

“Ketika Laporta menjadi Presiden, dia meninggalkan sosok yang mengerti sepakbola. Di antaranya ialah Txiki Begiristain, Frank Rijkaard dan Guardiola,” tegas Cruyff. (jos/jpnn)


AMSTERDAM- Johan Cruyff tak henti-hentinya melancarkan kritikan pada Barcelona. Itu tak lepas dari serentetan hasil buruk yang terus diukir tim berjuluk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News