Goodison Park Sudah Lupakan Moyes

Goodison Park Sudah Lupakan Moyes
Goodison Park Sudah Lupakan Moyes

jpnn.com - LIVERPOOL - Sebelum menangani Manchester United, David Moyes menghabiskan 11 tahun karirnya bersama Everton. Selama rentang 2002 sampai 2013, prestasi terbaik Moyes di Premier League adalah membawa The Toffees -julukan Everton- finis di posisi keempat pada musim 2004-2005.

Capaian yang di atas kertas masih memungkinkan diraih suksesor Moyes, Roberto Martinez, musim ini. Everton memang kehilangan posisi keempat menyusul kekalahan home 2-3 dari Crystal Palace midweek lalu (16/4). 

Praktis, The Toffees sangat membutuhkan kemenangan atas United di Goodison Park malam nanti untuk kembali merebut posisi terakhir zona Champions itu. Apalagi, Arsenal yang menjadi pesaing Everton dan bertanding malam nanti diprediksi bisa menang di kandang Hull City. ''Tiga poin sangat vital bagi kedua klub karena United juga masih berpeluang finis di empat besar,'' kata Martinez kepada Daily Mirror.

Martinez pun berharap dukungan dari publik Goodison Park untuk meneror United, khususnya Moyes. Dalam pandangan pelatih berkebangsaan Spanyol itu, figur Moyes telah dilupakan Evertonians -julukan fans Everton. 

''David Moyes memiliki banyak cerita di Goodison Park. Tapi, situasinya telah berubah. Mungkin sambutan hangat baru diterimanya pada akhir laga,'' tutur pelatih yang memburu double(kemenangan dua kali dalam semusim) untuk Everton atas United dalam 44 tahun terakhir tersebut.

Secara terpisah, Moyes juga tidak terlalu berekspektasi mendapat sambutan hangat dari Evertonians. Tapi, dengan Wayne Rooney dan Marouane Fellaini dikabarkan siap dimainkan, Moyes bakal tidak sendiri menghadapi teror tuan rumah. ''Saya tahu, saya kembali bukan pada momen yang tepat,'' tutur Moyes kepada Sky Sports(c17/dns)


Berita Selanjutnya:
Bobotoh Siap

LIVERPOOL - Sebelum menangani Manchester United, David Moyes menghabiskan 11 tahun karirnya bersama Everton. Selama rentang 2002 sampai 2013,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News