Pria Lebih Sehat dan Bahagia daripada Wanita

Pria Lebih Sehat dan Bahagia daripada Wanita
Pria Lebih Sehat dan Bahagia daripada Wanita

jpnn.com - UNTUK urusan penampilan, wanita memang terkenal lebih perfeksionis dan peduli daripada pria. Meski demikian, pria walaupun terkesan cuek ternyata justru lebih sehat dan bahagia jika berurusan dengan masalah penampilan.

Menurut survei  terhadap 2.000 pria dan wanita yang dilakukan Female First di Inggris, ditemukan bahwa pria memiliki kebahagiaan yang lebih tinggi ketika disinggung mengenai berat badan, bentuk tubuh, penampilan dan cara berdandan mereka yang dinilai oleh orang lain.  Selain itu, pria juga jarang merasa stres sebab hampir 60 persen responden mengaku hanya merasa stres sebulan sekali.

Sementara itu, wanita ditemukan lebih sadar diri dan sedikit kurang puas sehingga tingkat kebahagiaan mereka atas penampilannya hanya mencapai 49 persen. Wanita juga lebih mungkin melakukan diet dibandingkan laki-laki.

Selain itu, 60 persen wanita mengaku merasa cemas seminggu sekali bahkan lebih. Sedangkan lebih dari 70 persen pria juga mengaku jarang merasa tertekan atau memiliki perubahan suasana hati dibandingkan setengah responden wanita yang mengatakan merasa rendah diri bahkan tidak bahagia minimal sebulan sekali.

Survei juga menunjukkan 70 persen pria mengalami masalah kesehatan yang diakibatkan dari stres, kembung dan gangguan pencernaan sekali dalam sebulan. Sebaliknya,  wanita sering kembung dan terkena gangguan pencernaan setiap minggu bahkan dalam waktu beberapa hari sekali. Separuh dari responden pria juga mengaku jarang sakit kepala dibandingkan 64 persen wanita yang mengaku sakit kepala paling sedikit sebulan sekali.

"Persepsi umum yang ada adalah wanita lebih sadar akan kesehatan dan penampilannya. Tapi hasil survei ini menunjukkan bahwa wanita benar-benar memiliki masalah kesehatan yang perlu penanganan lebih terutama masalah yang berkaitan dengan pencernaan, kecemasan, suasana hati, dan tidur," kata ahli gizi sekaligus ketua tim survei, Patrick Holford, seperti dilansir laman The New Indian Express, Senin (21/4).

Terlepas dari jenis kelamin, responden tidak terlalu memikirkan penyakit apa yang bisa menjadi indikator kesehatannya. Tapi menjadi individu yang lebih sehat memiliki nilai lebih penting.

"Sebab mereka berpikir hidup yang sejahtera ditandai dengan tingkat energi yang baik, suasana hati yang stabil serta pikiran yang tajam guna mencapai taraf kesehatan yang optimal," pungkas Holford.(fny/jpnn)


UNTUK urusan penampilan, wanita memang terkenal lebih perfeksionis dan peduli daripada pria. Meski demikian, pria walaupun terkesan cuek ternyata


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News