Dugaan Korupsi di USU, Kejagung Lakukan Penyitaan

Dugaan Korupsi di USU, Kejagung Lakukan Penyitaan
Dugaan Korupsi di USU, Kejagung Lakukan Penyitaan

jpnn.com - JAKARTA – Tim penyidik Kejaksaan Agung yang turun ke dua tempat di kampus Universitas Sumatera Utara dua pekan lalu, telah  melakukan penyitaan sejumlah alat yang sebelumnya diadakan di Fakultas Ilmu Budaya dan Fakultas Farmasi USU yang berasal dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN), pos anggaran pendidikan tinggi (Dikti) tahun 2010.

Hal tersebut dikemukakan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum), Widyo Pramono, kepada JPNN di Jakarta, Selasa (1/7). Menurutnya, penyitaan dilakukan oleh tim penyidik yang dipimpin Jaksa Husin Fahmi.

“Ada tiga orang yang berangkat ke Medan, Husin Fahmi dan kawan-kawan. Mereka melakukan tugas sejak Senin hingga Rabu, tanggal 23-25 Juni kemarin, penyidikan perkara tindak pidana korupsi,” ujarnya.

Menurut Widyo, selama berada di Medan tim penyidik telah melakukan sejumlah langkah yang diperlukan. Mulai dari penggeledahan hingga penyitaan dokumen maupun barang-barang yang terkait dengan kasus yang disangkakan.

“Kasusnya terkait pengadaan peralatan etnomusikologi pada Fakultas Sastra USU dan penyidikan dugaan tindak pidana korupsi pengadaan peralatan Gedung Fakultas Farmasi USU. Telah dilakukan penyitaan peralatan yang diadakan,” katanya.

Langkah penyitaan dinilai penting guna memudahkan Kejaksaan Agung melakukan penyidikan selanjutnya.

Saat ditanya apakah dalam kasus ini Rektor USU terlibat, Widyo belum bersedia memberi keterangan lebih lanjut. (gir/jpnn)


JAKARTA – Tim penyidik Kejaksaan Agung yang turun ke dua tempat di kampus Universitas Sumatera Utara dua pekan lalu, telah  melakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News