Banjir Selutut Orang Dewasa

Banjir Selutut Orang Dewasa
Banjir Selutut Orang Dewasa

jpnn.com - PANGKALPINANG - Hujan deras kembali mengguyur Kota Pangkalpinang, Selasa (8/7) kemarin. Akibatnya, di sejumlah titik di ibukota Provinsi Bangka Belitung ini terendam banjir.

Pantauan Babel Pos (Grup JPNN), titik-titik banjir di antaranya di Jalan Kelurahan Kampung Bintang, Jalan A Yani, Kelurahan Genas, Kelurahan Keramat, Kelurahan Parit Lalang, Kelurahan Melintang dan Kelurahan Gabek.

Rata-rata tinggi air mencapai hingga lutut orang dewasa. Bahkan tak sedikit, mobil dan sepeda motor mogok lantaran menerobos banjir.

Padahal hujan deras berlangsung hanya dua jam yang dimulai sekitar pukul 13.00 hingga 15.00 Wib. Namun tak sampai satu jam, air perlahan kembali surut.

Melihat kondisi tersebut, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Pangkalpinang, Mikron Antariksa bersama rombongan langsung terjum memantau kelokasi. Dari hasil pantauan, diakui Mikron, tinggi banjir memang sebatas lutut orang dewasa.

"Kita terjunkan anggota Tagana dan BPBD masing-masing 15 orang. Mereka kita tugaskan untuk memantau. Alhamdulillah, tidak ada yang rusak dan tidak ada korban jiwa," tegas Mikron kepada harian ini saat memantau kondisi banjir di Kelurahan Bintang.

Menurut Mikron, selain hujan deras, banjir juga disebabkan karena air laut dalam kondisi pasang. Sehingga hal tersebut membuat debit air semakin naik.

"Kondisi air laut saat ini memang tengah pasang, ditambah hujan deras. Jadi makanya terjadi banjir. Ditambah lagi, kondisi drainase kita yang sempit dan resapan air berubah membuat banjir mencapai hingga lutut orang dewasa," papar Mikron.

PANGKALPINANG - Hujan deras kembali mengguyur Kota Pangkalpinang, Selasa (8/7) kemarin. Akibatnya, di sejumlah titik di ibukota Provinsi Bangka Belitung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News