Giggs Nilai Van Gaal Punya Aura Sama dengan Ferguson

Giggs Nilai Van Gaal Punya Aura Sama dengan Ferguson
Louis van Gaal. Foto: JPNN.com

jpnn.com - MANCHESTER United (MU) menatap musim baru dengan kepala tegak. Keputusan menjadikan arsitek Timnas Belanda, Louis van Gaal sebagai manajer MU dirasakan sangat tepat.

Dalam debutnya bersama MU, Louis van Gaal langsung menorehkan hasil cemerlang. Dengan strategi dan kepemimpinan Van Gaal, MU menggasak Los Angeles (LA) Galaxy dengan skor telak 7-0.

Asisten pelatih MU, Ryan Giggs, menatakan sangat optimis dengan kehadiran Van Gaal. Menurutnya, Van Gaal memiliki aura yang sama dengan pelatih tersukses MU, Alex Ferguson.

Menurut Giggs, Ferguson dan Van Gaal sama-sama menuntut pemain merespon cepat dan memberi rasa hormat. Dalam waktu singkat Van Gaal langsung bisa bekerja sama dengan tim.

"Dia ingin segalanya benar dari menit pertama pelatihan. Segala sesuatu yang dikirim dari Piala Dunia, setiap menit setiap sesi ditetapkan. Dia sekarang telah mengambil alih," ujar Giggs seperti dilansir The Guardian, Jumat (25/7).

Ia juga memuji gaya pelatihan Van Gaal yang selalu memberi teguran jika pemain membuat kesalahan. Hal itu membuat pemain tahu dimana berposisi.

"Jika Anda membuat kesalahan dia akan memberitahu Anda dan jika Anda melakukan sesuatu yang baik dia juga akan memberitahu," ujar Giggs. (abu/jpnn)


MANCHESTER United (MU) menatap musim baru dengan kepala tegak. Keputusan menjadikan arsitek Timnas Belanda, Louis van Gaal sebagai manajer MU dirasakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News