Pelamar CPNS Online Harus Daftar Ulang

Pelamar CPNS Online Harus Daftar Ulang
Pelamar CPNS Online Harus Daftar Ulang

jpnn.com - JAKARTA - Para pelamar CPNS online harus mendaftar ulang ke instansi yang dilamar. Hal ini untuk menghindari terjadinya manipulasi data saat registrasi pendaftaran CPNS online.

"Jadi setiap pelamar yang sudah mendaftar secara online harus mendaftar ulang ke instansi bersangkutan, dengan membawa fotocopy ijazah, pasfoto, dan nomor registrasi pendaftaran online," kata Karo Humas dan Protokol Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat kepada JPNN.com, Sabtu (16/8).

Dari instansi kemudian mengeluarkan kartu ujian di mana yang bersangkutan sudah resmi tercatat sebagai peserta tes CPNS. Setelah mendapatkan kartu ujian, Panselnas akan mengumumkan di mana peserta tersebut ujian, hari apa, tanggal dan jam berapa. "Semuanya nanti tertera dengan jelas di website Panselnas dan sscn.bkn.go.id," ucapnya.

Pendaftaran CPNS online rencananya dimulai 20 Agustus. Dalam pendaftaran onlie ini, peserta hanya membutukan Nomor Induk Pependudukan (NIK) saja. Setelah pendaftaran, peserta akan mendapatkan nomor registrasi. (esy/jpnn)

JAKARTA - Para pelamar CPNS online harus mendaftar ulang ke instansi yang dilamar. Hal ini untuk menghindari terjadinya manipulasi data saat registrasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News