Alat Kontrasepsi Jangka Pendek Diminati

Alat Kontrasepsi Jangka Pendek Diminati
Alat Kontrasepsi Jangka Pendek Diminati

jpnn.com - ALAT kontrasepsi jangka pendek seperti kondom, suntik KB dan implant, rupanya menjadi alat kontrasepsi yang paling diminati masyarakat di wilayah Kabupaten Bekasi. Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Bekasi, Encep S Jaya kepada Radar Bekasi.

Encep mengakui, alat kontrasepsi jangka panjang masih kurang diminati karena alasan sakit. "Kontrasepsi yang jangka panjang seperti MOW (Medis Operasi Wanita) dan MOP (Medis Operasi Pria). Yang paling diminati kontrasepsi jangka pendek seperti kondom, suntik KB, pil KB dan implant,” tambahnya.

Walaupun begitu, kata dia, minat masyarakat Kabupaten Bekasi untuk mengikuti program Keluarga Berencana cukup baik. Bahkan, pencapaian masyarakat yang mengikuti KB selalu melebihi dari target yang diberikan.

"Keikutsertaan cukup bagus, kita selalu melebihi target dari 100 persen ke 112 persen,” papar mantan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi ini.

Seperti diketahui, dalam rangka menekan angka jumlah penduduk di wilayah Kabupaten Bekasi, BPPKB berencana untuk melaksanakan Gebyar KB dalam waktu dekat. Sampai dengan bulan Juni, pihak BPPKB mendata sudah ada sekitar 41 persen warga yang mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam program tersebut. (neo)


ALAT kontrasepsi jangka pendek seperti kondom, suntik KB dan implant, rupanya menjadi alat kontrasepsi yang paling diminati masyarakat di wilayah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News